Home / BERITA UTAMA

Selasa, 15 Desember 2020 - 11:32 WIB

Cuci Gudang “Pejabat Kolom Kosong” Pemko Siantar: Ini Kata Wali Kota

SIANTARPASTI

Kabar kencang berhembus ke publik. Asner Silalahi, akan mengganti (cuci gudang) jajaran pejabat Pemko Siantar ketika kelak dirinya memimpin.

Konon kabarnya, rencana itu terpaksa dilakukan Asner, mengingat adanya desakan publik. Alasannya, jajaran pejabat Pemko Siantar yang dimaksud itu tidak berintegritas. Sebab, pada masa Pilkada Desember 2020 lalu, cenderung tidak netral bahkan nekat berpihak kepada kolom kosong.

Wali Kota Siantar pemenang Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Asner Silalahi, tidak membenarkan seluruhnya soal itu. Namun, Asner tidak menepis kalau dirinya memiliki catatan tersendiri terhadap “ASN mau pun pejabat yang tak netral di Pilkada Siantar.

“Saya tentu punya catatan tersendiri soal itu. Saya memahami suasana kebatinan publik untuk sebuah kepastian. Agar, ASN dan jajaran pejabat Pemko Siantar, ke depannya adalah orang-orang yang lebih berintegritas,” kata Asner, Selasa pagi (15/12/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Tapi perlu digarisbawahi sambung Asner, suasana Pilkada lalu bagi dirinya tidak lantas menjadi dasar untuk mencuci gudang jajaran pejabat Pemko Siantar kelak, ketika dirinya sudah resmi menjabat sebagai Wali Kota Siantar Periode 2021-2024.

Sebaliknya, Asner tetap akan mengacu kepada aturan main yang berlaku dalam hal mengangkat dan memberhentikan pejabat. Termasuk melaksanakan pengukuran indeks profesionalitas ASN secara sistematis, terukur dan berkesinambungan.

“Evaluasi perlu. Diukur melalui dimensi kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplinnya dalam setahun terakhir. Standarisasi ini menjadi prioritas utama kita nanti dalam proses penempatan pejabat yang tentunya juga akan melalui mekanisme dan proses yang benar-benar kualified (bermutu) hingga hasilnya mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita semua,” pungkas Asner.

Terakhir, Asner berpesan kepada jajaran pejabat yang masih aktif saat ini, unuk tidak mendengar isu-isu miring yang berkembang pascapilkada. Asner meminta, tetap fokus bekerja sesuai tufoksi masing-masing.

“Tingkatkan kinerja dan jangan sampai isu-isu yang berkembang pascapilkada mengganggu aktivitas khususnya pelayanan kepada warga Kota Siantar,” tutup Asner.

Sebelumnya, Ketua Formaksis, Chairuddin (Ucok) Pospos, mengungkapkan ke publik soal sejumlah data pejabat Pemko Siantar yang tak netral bahkan berpihak kepada kolom kosong di Pilkada Siantar 9 Desember 2020 lalu.

Ucok berharap, para pejabat itu kelak tidak lagi diberi kepercayaan oleh Asner untuk menduduki jabatannya. Mengingat, integritasnya yang tak bisa dipercaya. (Ung)

..

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Banjir Setinggi Atap Rumah Landa Medan dan Deliserdang, Ijeck Perintahkan Kader Golkar Turun Beri Bantuan

BERITA UTAMA

Golkar Peduli, Ketua DPD Golkar Sumut Bantu 14 KK Warga Korban Kebakaran di Nias

BERITA UTAMA

Bahu Jalan di Siantar akan Dilengkapi Jalur Pesepeda dan Pejalan Kaki

BERITA UTAMA

Asner Silalahi, Sang “Penakluk” Para Ketua (Bahagian-3)

BERITA UTAMA

Pimpinan Muhammadiyah Terima Asner – Susanti !

BERITA UTAMA

Ini Pentingnya Asner Mengetahui “ASN Kolom Kosong”

BERITA UTAMA

“Dikepung” Pemuda Siantar, Susanti Bilang Begini…!

BERITA UTAMA

Asner Silalahi, Sang “Penakluk” Para Ketua (Bagian-2)