Home / BERITA UTAMA

Senin, 14 Desember 2020 - 18:37 WIB

Ini Pentingnya Asner Mengetahui “ASN Kolom Kosong”

SIANTARPASTI

Wali Kota pemenang Pilkada 9 Desember 2020, Asner Silalahi, dipastikan memiliki catatan sejumlah nama ASN sponsor Kolom Kosong saat Pilkada digelar.

Demikian disampaikan Ketua Pembina Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formaksis) Siantar – Simalungun, Chairuddin (Ucok) Pospos, Senin (14/12/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

“Sekali pun saya belum memastikan secara langsung, tapi saya meyakini kalau Asner punya data seperti yang saya miliki. Siapa ASN Pemko Siantar yang tak netral bahkan sampai ikut berkontribusi dana untuk kepentingan kolom kosong,” tegas Chairuddin.

Sejumlah ASN itu bahkan dijelaskan Ucok, mayoritas menduduki jabatan strategis dan sangat berpotensi mengeluarkan sejumlah dana.

Begitu pun sambung Ucok, kelak ketika Asner belum mengetahui secara konkrit siapa saja ASN yang tak netral di Pilkada Siantar itu, dirinya secara sukarela akan memberikan bocoran nama-nama ASN tersebut.

“Yang jelas mereka itu sampai sekarang masih menjabat. Tidak bisa dipungkiri, atas peran mereka juga kolom kosong bisa merebut suara hingga 20 an persen di Pilkada Siantar 9 Desember 2020 kemarin,” sambung Ucok.

Apa pentingnya bagi Asner soal itu, menurut Ucok sangatlah penting. “Itu ukuran standart seorang pejabat. Soal integritas. Ini justru perlu dan penting bagi Asner agar ke depan pejabat di lingkungan Pemko Siantar di bawah kepemimpinannya, adalah sosok-sosok yang berintegritas,” tutup Ucok sembari memastikan, tak sedikit pula dari ASN yang berpihak pada kolom kosong tempo hari, kini mulai mencari muka hendak mendekati Asner. Harapannya, bisa mengamankan jabatannya. (Ung)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Cuci Gudang “Pejabat Kolom Kosong” Pemko Siantar: Ini Kata Wali Kota

BERITA UTAMA

Asner dan Kapolres Bantu Alwashliyah, Hefriansyah masih Berjanji

BERITA UTAMA

Wali Kota Balas Garda NKRI Siantar

BERITA UTAMA

Pimpinan Muhammadiyah Terima Asner – Susanti !

BERITA UTAMA

Ijeck; Vantas Harus Menang di Samosir

BERITA UTAMA

Kampanye Kotak Kosong Mulai Didengungkan untuk Menyerang Asner – Susanti?

BERITA UTAMA

Asner Silalahi, Sang “Penakluk” Para Ketua (Bagian – 1)

BERITA UTAMA

Dua Tahun Ijasah Tak Keluar, Asner jadi Harapan Baru Wali Murid SD Taman Asuhan