Home / BERITA UTAMA

Selasa, 1 Desember 2020 - 14:21 WIB

Ngapain…! ADK Tanjung ke Pelosok Kampung Simalungun?

SIMALUNGUN | ST

Dihormati kolega serta disayangi konstituennya. Begitu gambaran sosok Ahmad Dolly Kurnia Tanjung. Wajar ketika politikus nasional ini blusukan ke pelosok kampung Simalungun, warga pun geger. Ada apa?

Senin (30/11/2020) kemarin, Ketua Komisi II DPR-RI, ini mengaku, berkunjung ke Nagori Karang Sari Simpang Bak Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara, tak lain hanya sekadar bersilaturahmi dengan warga.

“Bersilaturahmi saja. Merekatkan tali persaudaraan,” kata Dolly sembari menambahkan, kunjungannya kala itu sekaligus memastikan situasi Kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Simalungun. Terkhusus, memastikan peluang kemenangan bagi pasangan calon bupati yang diusung Partai Golkar di Pilkada Simalungun.

Bukan hanya itu, pada kesempatan tersebut, Dolly juga menyempatkan diri mengikuti kegiatan Dzikir Akbar bersama ibu-ibu perwiridan se Kecamatan Gunung Maligas. Antusias warga tak terbendung untuk hadir kala itu. Warga berjibun untuk mengambil kesempatan hadir dalam kegiatan yang juga turut dihadiri calon Bupati Simalungun dari Partai Golkar, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Antusias warga yang hadir, membuktikan begitu dincintainya Dolly oleh konstituennya. Kehadiran warga juga tak sekadar mengikuti kegiatan semata, tapi berkeinginan keras hendak melihat langsung tokoh nasional itu.

“Selain mau mengikuti Dzikir Akbar, ya awak juga datang karena pengen lihat Bang Dolly langsunglah Bang. Jarang-jarangkan bisa jumpa langsung kek gini,” ungkap Derhafni, peserta yang hadir.

Menyerahkan Bantuan

Penanggungjawab kegiatan, Razak Siregar, secara khusus kepada wartawan menegaskan, kedatangan Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, sekaligus sebagai momen penting bagi keberlangsungan pembangunan Pendopo Nurul Hasanah.

“Kedatangan Bang Dolly menjadi momen penting bagi finalisasi pembangunan Pendopo Nurul Hasanah. Karena andil beliau jugalah pembangunan pendopo kami dipastikan bisa diselesaikan,” kata Razak.

Sejak proses awal pembangunan Pendopo Nurul Hasanah di kawasan Karang Sari sambung Razak, Dolly menjadi pendorong utama demi penyelesaian pembangunannya.

“Tiga kali bantuan Bang Dolly kami terima. Kisaran Rp40 juta. Kami sangat berterimakasih atas seluruh bantuan yang diberikan Bang Dolly. Bukan nominalnya yang kami lihat. Tapi kepedulian beliau kepada kami. Kalau dipikir, beliau sudah level atas. Tapi masih mau peduli pada kepentingan kelas kampung seperti ini,” puji Razak.

Pendopo yang saat ini memasuki tahap penyelesaian, masih kata Razak, kelak akan dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi bagi warga.

“Pendopo ini nantinya untuk tempat warga menyumbang saran dan gagasan demi kemajuan kampung kami. Di sini warga akan bisa mengembangkan pemikiran dan masukan demi kebaikan kampung, Kabupaten Simalungun dan Sumut. Bahkan tak tertutup untuk menyalurkan aspirasi ke tingkat nasional. Khusus ke tingkat nasional Bang Dolly sudah berjanji siap menampungnya,” tutup Razak. (Ung)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Ini Pentingnya Asner Mengetahui “ASN Kolom Kosong”

BERITA UTAMA

Cuci Gudang “Pejabat Kolom Kosong” Pemko Siantar: Ini Kata Wali Kota

BERITA UTAMA

Tegas pada Pelanggar Prokes, Sumut Berhasil Tekan Angka Penyebaran Virus Covid-19

BERITA UTAMA

Ada Apa! Alumni Dirikan Tenda Berhari-hari di Depan SMA Eria

BERITA UTAMA

Dua Tahun Ijasah Tak Keluar, Asner jadi Harapan Baru Wali Murid SD Taman Asuhan

BERITA UTAMA

Dua Hal Ini jadi Alasan Tokoh MMI Menolak Kotak Kosong

BERITA UTAMA

Beratnya Ujian Tuan Guru Sabban Rajagukguk kepada Asner Silalahi: Luluskah?

BERITA UTAMA

Asner – Susanti “Pekong”, Foto Ini Menjawabnya