Home / BERITA UTAMA

Rabu, 30 September 2020 - 15:24 WIB

Bahu Jalan di Siantar akan Dilengkapi Jalur Pesepeda dan Pejalan Kaki

SIANTARPASTI

Asner Silalahi mengupas sedikit kulit luar dari planning pembangunan Kota Siantar ketika kelak dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin.

Salahsatunya, akan menghadirkan bahu jalan tak hanya nyaman untuk pengendara, tapi akan dilengkapi juga dengan jalur pejalan kaki dan pesepeda.

Gagasan itu tercetus dari calon Wali Kota Siantar, ini saat memenuhi undanga silaturahmi kalangan Akademisi dan Rektorat Universitas Simalungun (USI) Jalan SM Raja Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Siantar, Rabu (30/09/2020) pagi.

“Manusia tidak ada yang sempurna. Agar sesuatu yang kita inginkan tercapai dengan maksimal dan memberikan masukkan – masukkan, ide – ide, maka harapan itu PASTI akan mengangkat Kota Pematangsiantar menjadi kota yang nyaman,” tutur Asner lagi.

Asner menambahkan, penataan akses jalan Kota Siantar belum masuk dalam kategori jalan yang berkualifikasi. Oleh karena itu, kelak ketika dirinya mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Kota Siantar, penataan akses jalan dan sarana bahu jalan akan menjadi prioritas.

Sementara Rektor USI, Cory Purba, dalam kesempatan itu
mengungkapkan rasa optimismenya pada kemampuan Asner Silalahi membangun Kota Siantar yang lebih maju.

“Pak Asner ini Gedong Insfrastruktur. Pak Asner dan Ibu Susanti cocok jadi wali kota dan wakil wali kota. Kita siap mendukung penuh pasangan ini dari pada memilih kotak kosong,” tutur Cory Purba sembari mengaku banyak menggali ilmu dari Asner jauh sebelum pelaksanaan Pilkada Siantar 2020.

Tak banyak kalimat, dr Susanti hanya menyampaikan sepatah dua kata. “Siantar Bangkit dan Maju.”

Acara yang digelar tak lebih dari satu jam di ruang Rektorat USI, itu turut pula dihadiri Wakil Rektor I Drs Marlan Msi, Wakil Rektor III Dr Elvina tanjung, dr Volentino Girsang. Acara yang terkesan diskusi dan memberi masukan itu, terlihat penuh keakraban dan sangat mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19. (Maulana)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Asner Silalahi Mirip Gaya Hulman, Hefriansyah Noor hanya Pencitraan

BERITA UTAMA

Asner Silalahi, Sang “Penakluk” Para Ketua (Bagian-2)

BERITA UTAMA

Cuci Gudang “Pejabat Kolom Kosong” Pemko Siantar: Ini Kata Wali Kota

BERITA UTAMA

Ngapain…! ADK Tanjung ke Pelosok Kampung Simalungun?

BERITA UTAMA

Dua Tahun Ijasah Tak Keluar, Asner jadi Harapan Baru Wali Murid SD Taman Asuhan

BERITA UTAMA

Tegas pada Pelanggar Prokes, Sumut Berhasil Tekan Angka Penyebaran Virus Covid-19

BERITA UTAMA

Kampanye Kotak Kosong Mulai Didengungkan untuk Menyerang Asner – Susanti?

BERITA UTAMA

Ijeck; Vantas Harus Menang di Samosir