Home / PARTAI

Sabtu, 18 Juli 2020 - 00:54 WIB

Borong Dukungan 7 Parpol, Ini Tanggapan Asner Silalahi-Susanti Dewayani

PASTI – Pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani optimis menghadapi Pilkada Pematangsiantar 2020. Pasangan ini kini telah mendapat dukungan 7 partai mayoritas di DPRD Pematangsiantar. Pasangan ini berpotensi besar menjadi pasangan calon tunggal di Pilkada 2020.

Terkini, partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Pematangsiantar, PDIP memberi dukungan pada pasangan ini.

Saat ditanya terkait banyaknya dukungan partai pada mereka menyebut bahwa itu adalah bentuk kepercayaan partai pada mereka. “Sekarang kita sudah mendapat 27 kursi,” kata Asner di DPD PDIP Sumut, Jumat (17/7/20) usai pengumuman Paslon Pilkada usungan PDIP.

Ia merinci, PDIP merupakan partai ke-7 yang telah resmi menyerahkan dukungan pada mereka. “PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKB, PAN. Kemungkinan Gerindra menyusul,” jelasnya. Lantas apa menurut Asner yang menyebabkan kepercayaan besar partai-partai pada mereka?

Menurut dia, kuncinya ada ada visi-misi mereka dan latarbelakang mereka berdua. Asner yang pensiunan ASN mengaku akan fokus menangani ekonomi dan pembangunan. Sementara wakilnya, yang berlatar dokter akan fokus menangani pandemi Covid-19.

Karenanya, meski akan melawan kotak kosong, Asner tetap optimis akan mendulang dukungan rakyat. “Saya kira warga Siantar sudah merindukan kemajuan Siantar yang selama ini statis,” tandasnya.(red)

Share :